Tips Merawat PC

          Di postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merawat Pc dari berbagai sumber yang saya dapatkan secara menyeluruh supaya lebih tahan lama dan aman ketika digunakan langsung saja langkah-langkahnya dibawah nie...

- Lindungi nyawa PC anda dengan stabilizer karna stabilizer dapat mengantisipasi jika terjadi lonjakan listrik.Jika ada stalvolt kejadian tersebut tidak akan membuat anda was-was meskipun terjadi lonjakan tegangan yang tinggi sekaligus, paling juga stavoltnya yang mati duluan.

- Hindari percikan apalagi tumpahan air pada perangkat keras komputer seperti casing, monitor dan
keyboard bagi anda yang sering bekerja sambil ditemani makanan dan minuman usahakan jangan diletakkan didekat perangkat komputer apalagi diatas casing.
kalau minumannya sampai tumpah anda sendiri yang akan mendapat resikonya.

- Jauhkan komputer dari medan magnetik seperti HP atau speaker yang berukuran besar karena bisa mengganggu kinerja CPU atau Monitor.

- Jangan bekerja didepan komputer sambil merokok karna abu rokok dapat masuk sela-sela keyboard maka anda tau kan apa yang terjadi ? Asap rokok juga dapat membuat bagian badan casing, monitor dan perangkat komputer lainnya menjadi kusam terutama pada bagian yang berwarna putih dan satu lagi merokok tidak baik buat kesehatan(apa hubnya ama PC).

- Selalu cabut kbel power dari sumber listrik utama jika komputer tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Meskipun komputer sudah mati tetapi masih ada arus listrik yang mengalir pada komponen elektronik jika tidak dicabut.

Semoga Tips diatas bisa membantu temen-temen semua.

0 komentar: