Cara Rooting Android Froyo dan Gingerbread di Galaxy Mini

Perhatian!!! Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada ponsel anda setelah melakukan rooting.

Untuk Anda yang belum tahu apa itu rooting, bisa membaca artikelnya di sini. Nah, Anda pengguna Samsung Galaxy Mini tidak ada salahnya jika melakukan rooting pada ponsel anda. Di sini kita akan menggunakan cara yang berbeda sesuai dengan versi Android.
1. Menggunakan Super One Click
Tools ini digunakan untuk melakukan rooting pada Android Froyo karena ada yang mengatakan bahwa tools ini tidak bisa digunakan untuk melakukan rooting pada Gingerbread, entah kalau Super One Click yang versi yang terbaru bisa digunakan untuk rooting Gingerbread saya belum tahu. Langkah – langkahnya adalah :

1. Unduh Super One Click di sini
2. Pastikan anda sudah menginstall Samsung KIES atau driver Galaxy Mini di PC/laptop
3. Matikan anti virus di PC agar tidak mengganggu jalannya rooting
4. Baterai sebaiknya penuh atau minimal 50%
5. Set Galaxy Mini ke adb mode (debugging mode), caranya dengan masuk ke menu –> pengaturan –> aplikasi –> perkembangan –> centang pilihan Mendebug USB
6. Sambungkan Galaxy Mini ke PC, saat  disambungkan ke PC jangan melakukan mount SD Card (biarkan Galaxy Mini, tidak usah dipilih apapun menu yang tampil di ponsel)
7. Setelah itu pada Super One Click tekan Root dan tunggu sampai muncul jendela notifikasi bahwa proses root berhasil. Anda bisa melepas Galaxy Mini dari PC. Jika root berhasil, di menu Galaxy Mini akan muncul icon tengkorak android.
2. Menggunakan file update.zip
File update ini bisa sebenarnya digunakan untuk melakukan rooting pada Gingerbread, namun ada yang mencoba pada Froyo dan berhasil. Langkah – langkahnya cukup sederhana :
1. Unduh file update di sini
2. Setelah anda unduh, simpan di SD Card, kalau bisa jangan masukkan ke dalam folder, supaya mudah mencarinya
3. Masuk ke Recovery Mode. Caranya : Matikan ponsel, selanjutnya tekan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan, jangan dilepas sampai dilayar ponsel masuk ke menu recovery. Jika dari kondisi ponsel hidup, ponsel akan melakuk restart sebelum masuk ke recovery mode, degan catatan kedua tombol tadi tetap ditekan dan ditahan
4. Pada menu recovery yang muncul pilih apply update from sd card, gunakan tombol volume untuk memilih menu dan tombol Home untuk “OK”, selanjutnya pilih file update.zip yang tadi sudah di simpan pada SD Card anda
5. Setelah selesai, tekan tombol volume, untuk memilih reboot now
6. Jika rooting berhasil, akan muncul icon tengkorak android di menu

Mudah Kan saya udah coba di Si mini dan hasilnya sukses . . . .

0 komentar: